KLINIK RBG RUMAH ZAKAT EDUKASI SDM MELALUI IN HOUSE TRAINING

KLINIK RBG RUMAH ZAKAT EDUKASI SDM MELALUI IN HOUSE TRAININGPEKANBARU. Dalam rangka 8 tahun dedikasi Klinik RBG (Rumah Bersalin Gratis), Rumah Zakat Pekanbaru mengadakan in House Training kupas tuntas Prenatal Care dan Ante Natal Care dengan tema bahasan Kegawatdaruratan Obstetri.

Kegawatdaruratan Obstetri adalah perdarahan yang mengancam nyawa selama kehamilan dan dekat cukup bulan, meliputi perdarahan yang terjadi pada minggu awal dan akhir kehamilan dan mendekati cukup bulan perdarahan pasca persalinan, hematoma, dan koagulopati obstetri.

Peserta training yaitu seluruh bidan, perawat dan dokter yang bertugas di Klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru dengan pemateri dr. Sari Rahmawati Sp.OG. Training dilakukan di Gedung Klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Nenas Sukajadi, mulai dari pukul 10.00 – 11.30 WIB.

“Luar biasa materinya sangat memperbaharui pengetahuan tenaga kesehatan klinik RBG Pekanbaru agar lebih optimal dalam membantu penatalaksanaan kesehatan ibu dan calon ibu,” tutur Emi Susanti, Kepala Klinik RBG Rumah Zakat Pekanbaru.

Sefni Fifiona, salah satu peserta training juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat edukatif, menambah pengetahuan serta mengingatkan materi-materi kesehatan bagi para pelaku kesehatan.

Newsroom/Dian Ekawati

Pekanbaru

 

Tags :
Konfirmasi Donasi