KLINIK RBG RUMAH ZAKAT MEDAN SEMANGAT UPGRADE KUALITAS

MEDAN. Klinik Pratama RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat yang juga dikelola oleh Cita Sehat pada bulan ini menggelar kegiatan upgrading atau pelatihan peningkatan mutu lembaga serta wawasan individu yang berada didalam lembaga tersebut.

Kegiatan yang dilakukan pada (18/09) hingga (21/09) ini dilakukan dalam 2 sesi yakni Training PMKP yang digelar indoor di Ruang Pertemuan Klinik, dan Outbond/Family Gathering yang digelar outdoor di Bukit Kubu Berastagi.

Kegiatan tersebut turut mengundang dr. Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Kerjasama, Diklat, dan Penelitian RS USU yang juga ketua tim Akreditasi USU yang memberikan pemaparan dan diskusi mengenai Mutu Klinis dan Pengendalian Pencegahan Infeksi. Serta Dr. Beni Satria, M. Kes, Direktur RS Sarah Medan yang memimpin diskusi dan simulasi kasus dengan topik Keselamatan Pasien.

“Klinik RBG RZ Medan melaksanakan Upgrading SDM dengan tujuan untuk memberikan pemahaman utuh tentang peningkatan mutu layanan dan keselamatan pasien, serta meningkatkan rasa kekeluargaan sesama karyawan,” tutur dokter Fitria, Manager Klinik RBG Medan.

Fitria juga menuturkan bahwa kegiatan diikuti oleh seluruh kru klinik baik medis maupun non medis. Meski demikian, layanan Klinik tetap beroperasi seperti biasa dengan penggunaan SDM pengganti dan terlatih.

Momen kebahagiaan terpancar jelas dalam proses pelatihan dan outbond. Keceriaan para karyawan tersebut semakin membentuk kebersamaan dan kekompakan satu sama lain.
“Saya mewakili tim dari Klinik RBG Medan mengucapkan terima kasih kepada para pengisi materi. Kepada dr. Sake Juli Martina dan juga Dr. Beni Satria yangtelah berbagi ilmu bersama kami. Semoga dengan semangat baru dan tim yang lebih solid, layanan dapat lebih ditingkatkan,” pungkas Fitria.

 

Newsroom/Nurul Rahayu
Medan

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi