KOMITMEN JAGA KETAHANAN PANGAN, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN BIBIT POHON MANGGA KEPADA PETANI

Sebanyak 10 bibit pohon diberikan oleh Rumah Zakat kepada penerima manfaat di Kelurahan Margadana.

TEGAL, RUMAH ZAKAT – Komitmen Rumah Zakat untuk membantu petani tidak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan pemberian bantuan bibit pohon mangga kepada petani di Kelurahan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah pada Minggu, (20/9).

Sebanyak 10 bibit pohon mangga jenis Manalagi, Mahatir, Kiojay, Gedong, Gajah, Okyong, Chokanan dan Irwin diterima oleh Abdul Rico.

“Lahan saya ini termasuk lahan yang tergenang air ketika masuk musim hujan. Jadi susah untuk ditanami tanaman padi, bawang dan sejenisnya. Jadi saya putuskan untuk beralih ke tanaman yang toleransinya tinggi terhadap genangan air. Salah satunya pohon Mangga. Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan bibit kepada kami,” jelasnya.

Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Akhmad Fajri Amirudin mengatakan mangga adalah tanaman yang mempunyai nilai komoditas cukup tinggi. Perawatannya tidak susah dan punya toleransi terhadap genangan air dan kekeringan.

“Kita harapkan, bantuan bibit mangga ini bermanfaat bagi Pak Rico. Karena keterbatasan dana, lahan ini nganggur selama 2 tahun. Alhamdulillah sekarang mulai dihidupkan kembali,” tutup Fajri.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia