KONSISTEN BERDAYAKAN MASYARAKAT, RZ GELAR PEMBINAAN KEWIRAUSAHAAN DI CILEGON

konsisten-berdayakan-masyarakat-rz-gelar-pembinaan-kewirausahaan-di-cilegonCILEGON. RZ Cilegon mengadakan pembinaan kewirausahaan kepada para member di kantor RZ Cilegon, Jum’at siang (23/09). Sebanyak 10 orang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan setiap pekan sekali ini diisi dengan sharing tentang perkembangan usaha para member dan mentoring pembinaan Majlis Iqro BBTQ yang bertempat di Mushola Nurul Iman Ramanuju.

Rangkaian kegiatan pembinaan ini sebagai pembuka langsung dipandu oleh Ustadzah Nia Desmalia sebagai Mentor Iqro BBTQ dan materi pembinaan tentang keagamaan baik mengenai Fiqih, Ibadah dan spiritual dan dilanjutkan pembinaan mentoring kewirausahaan oleh Fasilitator RZ yang menyampaikan tentang motivasi usaha dan pendampingan GMP (Good Manufacturing Practice) Layanan usaha para PM (Penerima Manfaat). Kegiatan mentoring ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar dan perkembangan usaha agar mempunyai keseimbangan peningkatan Ruhiyah dalam keilmuan dan peningkatan Rupiah dalam usaha.

Ibu Sulasiah (36) merupakan PM (Penerima Manfaat) yang mempunyai usaha kacang asin ini membeberkan perjalanan usahanya membuat aneka kacang yang ia geluti. Ibu dari 2 anak ini mengatakan bahwa kacang asin yang ia produksi dititipkannya ke beberapa warung, kadang ada langganan yang datang sendiri ke rumahnya.

Selain itu beliau mengukapkan kegembiraannya dalam mengikuti kegiatan pembinaan mentoring kewirausahaan ini karena selain saya mendapatkan motivasi untuk memajukan usaha dan mendapatkan ilmu tentang keagamaan dan Baca Iqra Al-Qur’an.

Selain sharing tentang perkembangan usaha mereka juga mendapatkan materi kewirausahaan yang disampaikan oleh Humaedi selaku fasilitator pemberdayaan RZ Cilegon. “Ada 3 modal dasar dalam usaha selain dana, yaitu: Punya ide, punya relasi dan dapat dipercaya. Ketiga modal dasar ini sangat penting disamping modal dana.” Terang Humaedi dengan mantap.

Sebelumnya para member kewirausahaan mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha dari RZ Cilegon dan sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi