KONTRIBUSI RZ DALAM SIAGA POSYANDU MAKASSAR

KONTRIBUSI RZ DALAM SIAGA POSYANDU MAKASSARMAKASSAR. Selasa, (7/2) Aksi Siaga Posyandu balita kembali diadakan di Posyandu Palem 1 JL. Maccini Kidul Kelurahan Maccini, Kota Makassar. Sebanyak 50 balita ikut dalam rangkaian kegiatan posyandu yang dimulai dengan pendaftaran, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A untuk usia 6 bulan ke atas serta pemberian makanan tambahan berupa biskuit dan buah.

Kegiatan posyandu dihadiri juga oleh Bapak dan Ibu Lurah Maccini, Kepala Puskemas Maccini,  dua dokter Coast serta dua  pegawai Puskesmas lainnya. 2 relawan RZ pun turut ikut andil dalam kegiatan Posyandu ini.

Dokter gigi Hj. Safirah, dari Puskesmas Maccini juga turut hadir untuk memeriksa gigi dan mulut para balita serta memberikan penyuluhan tentang pentingnya gigi sehat kepada para orang tua balita.

Bapak Azim. E, perwakilan puskesmas setempat juga hadir memberikan penyuluhan tentang penyakit Tuberkolosis . Selain  itu salah satu dokter Koas, Nurlisa S.Ked juga berbagi  pengetahuan tentang alat kontarasepsi kepada Ibu-ibu yang hadir.

“Saya mewakili kader Popsyandu mengucapkan banyak terima kasih kepada RZ dan pemerintah setempat karena sejak RZ bersama Cita Sehat berkontribusi dalam Posyandu, banyak balita dan orangtua mereka yang hadir mengikuti Posyandu, PMT menjadi semakin beragam dan pelayanan pun semakin bertambah dengan adanya edukasi tentang kesehatan,” tutur Ibu Raodah, kader Posyandu Palem 1.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi