KOPERASI RUMAH SEJAHTERA YANG TERUS BERKEMBANG DENGAN UNIT USAHA BARUNYA

Unit usaha Berdaya Fashion milik koperasi Rumah sejahtera merupakan salah satu badan usaha / BUMMas binaan Rumah Zakat dan PT Kurnia Abadi Padang.

KAB. PASAMAN, RUMAH ZAKAT – Unit usaha Berdaya Fashion milik koperasi Rumah sejahtera, sebuah badan usaha milik masyarakat atau BUMMas binaan Rumah Zakat dan PT Kurnia Abadi Padang di Desa Berdaya Ganggo Hilia Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat baru dibentuk 1 bulan yang lalu namun sudah mulai berkembang dengan penjualan yang sangat menjanjikan.

Tercatat selama sebulan terbentuknya unit usaha ini omset unit usaha berdaya fashion mencapai Rp. 25.735.000 tentunya dengan keberadaan unit usaha ini bisa membantu masyarakat di Desa Berdaya Ganggo Hilia.

“Di Bummas Koperasi Rumah Sejahtera sendiri kita memiliki 3 unit usaha yaitu berdaya fashion, berdaya mart dan unit usaha simpan pinjam diharapkan dengan keberadaan bummas ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di desa berdaya Ganggo Hilia,” ucap Nanda Niki Lestari, Relawan Desa Berdaya Ganggo Hilia, Selasa (18/8).

Dengan perkembangan unit usaha berdaya fashion ini diharapkan nanti akan tumbuh unit usaha baru di BUMMas koperasi Rumah Sejahtera yang telah dirancang pengurus dan anggota seperti pengolahan padi menjadi beras karena di desa berdaya sendiri memiliki lahan pertanian yang cukup menjanjikan dan semua anggota koperasi Rumah Sejahtera memiliki lahan pertanian sawah yang bisa dikembangkan.

“Kita merencakan nanti di koperasi bisa menampung hasil panen masyarakat seperti padi untuk diolah menjadi beras sehingga bisa menjadi produk unggulan di desa nantinya dan tentunya bisa mencegah keberadaan tengkulak yang selalu memainkan harga jual hasil tani masyarakat. Semoga harapan itu segera terwujud, terima kasih Rumah Zakat dan PT Kurnia Abadi padang atas dukungannya,” tambah Nanda .

Newsroom

Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia