KOPERTIS WILAYAH IX SUMUT BANTU ROHINGYA MELALUI RUMAH ZAKAT

MEDAN (25/09). Bantuan senilai Rp. 59,5 juta langsung diserahkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah IX Sumut Prof. Saidurrahman yang juga merupakan Rektor UIN Sumatera Utara kepada Budi Syahputra, Kepala Perwakilan Rumah Zakat Provinsi Sumatera Utara. Donasi yang terkumpul tersebut merupakan sumbangan dari berbagai Perguruan tinggi agama islam di Sumatera Utara.

“Dana ini adalah titipan umat, mohon disampaikan kepada saudara-saudara kita di Rohingya” ujar Prof. Saidurrahman dalam sambutannya ketika menyerahkan bantuan di Hotel LJ Medan.

Rumah Zakat berencana menyalurkan bantuan tersebut berdasarkan hasil assestment kebutuhan yang sedang dibutuhkan oleh para pengungsi Rohingya.

“Setiap bantuan yang terkumpul untuk Rohingya akan disesuaikan dengan kebutuhan asesement di lapangan, namun pada saat ini prioritas yang dibutuhkan oleh pengungsi Rohigya adalah Food Aid (kebutuhan pangan), Water Aid (Air bersih dan sanitasi) serta Shelter Aid (Hunian Darurat untuk pengungsi)” Ujar Nur Effendi, CEO Rumah Zakat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Medan

 

Tags :
Konfirmasi Donasi