KORNET SUPERQURBAN JANGKAU WILAYAH TERPENCIL DI LEBAK GROBOGAN

KORNET SUPERQURBAN JANGKAU WILAYAH TERPENCIL DI LEBAK GROBOGANGROBOGAN. (30/03) RZ Solo melalui Program Ekspedisi Superqurban menjangkau wilayah terpencil dan rawan kekeringan di Dusun Mrico, Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Program Siaga Pangan yang bertajuk Ekspedisi Superqurban RZ menyalurkan sebanyak 800 kaleng Superqurban. Rangkaian kegiatan Ekspedisi Superqurban ini juga disertai dengan pembagian Sembako, sarana hygiene berupa sampo serta mukena sebanyak 200 paket untuk 200 Kepala Keluarga yang tinggal disana.

Menariknya, pada saat pembagian kaleng kornet Superqurban ini juga disertai layanan Akupuntur Gratis bagi warga Dusun Mrico yang sama sekali belum pernah mencoba. Dan layanan Akupuntur ini pun dibanjiri warga untuk mencoba terapi tusuk jarum yang sangat terkenal ini.

Menurut H. Kasman selaku Kepala Desa Lebak menyampaikan bahwa Dusun Mrico merupakan satu-satunya dusun yang aksesnya terpencil dan rawan kekeringan. Selain itu, meskipun sebagian besar warga di sana bermata pencaharian sebagai petani, namun mereka tidak bisa menikmati hasil panennya karena sering merugi. Hadirnya Kornet Superqurban RZ di Dusun Mrico dan layanan Akupuntur gratis ini memberikan harapan bahwa masih banyak yang peduli dengan kondisi mereka saat ini, tambah Kasman.

“Ekspedisi Superqurban RZ adalah salah satu program Siaga Gizi di wilayah-wilayah rawan gizi, bencana kekeringan, banjir dan tanah longsor. Program Siaga Gizi ini berupa penyaluran Kornet Superqurban berbentuk Kaleng yang siap saji,” papar Joko Adiyanto, Program Head of Healthcare Dept.

Newsroom/Joko Adiyanto
Grobogan

Tags :
Konfirmasi Donasi