KORNET SUPERQURBAN UNTUK ANAK JALANAN

CIMAHI. Fenomena anak jalanan saat ini di Indonesia dari hari ke hari makin bertambah jumlah populasinya, sehingga makin banyak pula dari mereka yang terlantarkan. Permasalahan anak jalanan dari tahun ke tahun tak kunjung usai. Kurangnya pendidikan formal untuk mereka, menyebabkan banyak anak jalanan yang bodoh dan mudah dimanfaatkan oleh pihak- pihak tertentu. Permasalahan kesehatan pun menjadi kendala besar anak jalanan. Kurangnya asupan gizi untuk mereka menyebabkan tubuh mereka rentan terkena penyakit dan kecerdasan mereka pun menurun.

Melihat fenomena anak jalanan itulah, dalam rangka peningkatan gizi anak jalanan ini, maka pada Jumat(20/5), Rumah Zakat Cabang Cimahi, diwakili oleh manajer Rumah Zakat Yudi Yudistira, dan bidang pemberdayaan masyarakat ,menyalurkan kornet sebanyak 52 kaleng kornet superqurban untuk anak jalanan, yang tergabung dalam komunitas Rumah Belajar Sahaja Cimahi.

“Kornet Superqurban ini kita berikan untuk anak jalanan agar dapat meningkatkan gizi mereka sehingga kelak mereka akan menjadi orang yang cerdas di masa depannya,” ujar Yudi. Selain dalam bentuk kornet Superqurban, Rumah Zakat Cabang Cimahi bekerjasama dengan mahasiswa ITB,dan UNJANI akan rutin mengadakan pembinaan mental dan akhlak untuk anak jalanan.

“ Terima kasih Rumah Zakat yang sudah memberi kornet ini pada kami, dan mau bertemu juga peduli dengan kami, kami semua senang diberi bantuan seperti ini,” ujar Miko, salah satu dari anak jalanan. ***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi