KORNET SUPERQURBAN UNTUK KORBAN BANJIR DI CIREBON

CIREBON. Hujan yang mengguyur kawasan Cirebon dan sekitarnya selama tiga hari berturut-turut sejak Minggu (25/12), membuat dua sungai yaitu Bondet dan Condong yang mengapit lima desa di Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon tidak mampu menampung curahan air hujan yang cukup tinggi.

Sehingga kelima desa yaitu Kalisapu, Wanakaya, Astana, Grogol dan Panguragan tergenang air setinggi lutut orang dewasa hingga satu meter. Banjir tersebut membuat kelima desa itu menjadi terisolir dan membuat aktifitas warga menjadi terhambat. Branch Manager Rumah Zakat cabang Cirebon Alamsyah Nuruzzaman beserta Relawan Rabu (28/12), menyambangi warga Wanakaya yang berjumlah 88 Kepala keluarga. Dengan berbekal 150 paket kornet Superqurban, Rumah Zakat memberikan bantuan ini langsung kepada warga yang sudah mulai mengeluh, karena rumahnya terendam air banjir.

Sumardi (68) mengaku cukup terkejut ketika Rumah Zakat mendatangi rumahnya dengan menyodorkan beberapa kornet Superqurban untuknya. “Terima kasih pada Rumah Zakat atas bantuan ini, kami sangat membutuhkannya karena daerah ini terkena musibah banjir,” kata Sumardi.****

Newsroom/Alamsyah Nuruzzaman

Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi