[:ID]KORNET SUPERQURBAN UNTUK WARGA MISKIN KECAMATAN CIMENYAN BANDUNG[:]

[:ID]BANDUNG. Sabtu (26/01/2019). Relawan Rumah Zakat bapak Aji Hermawan menyalurkan 200 kaleng kornet sapi kepada sekitar 100 kepala keluarga yang tinggal di daerah Cirompek desa mekarmanik kecamatan Cimenyan Bandung. Warga yang tinggal di daerah padat penduduk tersebut termasuk kedalam kategori warga kurang mampu dan sangat rawan aqidah, mereka rentan masuk ke agama lain karena masalah ekonomi.

Selain itu Warga sangat jarang makan makanan bergizi karena mereka tidak memiliki cukup uang untuk membeli daging dan lauk pauk lainnya. Pak Aji selaku relawan yang sering membantu Rumah Zakat dalam mendistribusikan kornet, terketuk hatinya untuk berbagi dengan warga daerah tersebut.

Warga diberikan wejangan agar tidak masuk ke dalam aliran agama yang bertentangan dengan agama Islam. “Hatur nuhun pak Aji, warga disini jarang makan daging pak, saya sebagai sesepuh desa ini sangat berterimakasih dengan adanya pembagian kornet dari Rumah Zakat, hatur nuhun saya harap nanti kedepannya bisa terus ada bantuan seperti ini, untuk masyarakat miskin di daerah kami”. Pak Amas sebagai sesepuh warga desa menyampaikan terimakasihnya kepada Rumah zakat sebagai perwakilan dari warga desa.

Newsroom
Martika/ Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia