KUMPULKAN 3 KWINTAL SAMPAH, KIAN HARI NASABAH BANK SAMPAH SEHAT BERSAMA BERTAMBAH

KUNINGAN. (25/03) Dalam program Senyum Lestari, Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Sukamulya Cigugur melakukan pendampingan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan asri. Bertempat di UPS Bank Sampah Sehat Bersama Lingkungan Puhun Rt 05 & 05 RW 03 Kelurahan Sukamulya Cigugur, Kuningan kembali dilakukan penimbangan rutin sampah yang setiap harinya di kumpulkan oleh warga.

Setiap pekan Bank Sampah selalu mendapatkan penambahan nasbah baru, selain itu Jenis-jenis sampah yang di timbang pun bermacam-macam, ada bekas air mineral, botol air mineral, kertas, kardus, plastik, besi, dan lainnya. Pada penimbangan kali ini tercatat 150kg sampah yang disetorkan oleh nasabah.

“Alhamdulillah setiap pekan nya jumlah sampah yang terkumpul terus meningkat, itu seiring dengan bertambahnya jumlah nasabah,” ujar bapak Uung Untara pengurus Bank Sampah Sehat Bersama.

Bank Sampah Sehat Bersama melakukan proses penimbangan setiap pekan alhasil sampah yang dikumpulkannya pun bisa mencapai kwintal, seperti pada akhir bulan Maret ini 3 kwintal sampah telah terkumpul dan siap untuk di angkut ke pengepul.

“Ke depannya sampah-sampah ini akan kita manfaatkan menjadi barang daur ulang atau kerajinan tangan, selain mempunyai nilai tambah secara ekonomi, daur ulang atau kerajinan sampah juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar. Semoga harapan ini bisa terwujud,” ujar Pak Uung dengan nada semangat.

Newsroom
Nelly / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi