KUNJUNGAN ANJAL DI MUSEUM PPIPTEK

JAKARTA TIMUR. Rumah Zakat dan Kemensos bekerjasama dalam Program Kesejahteraan Sosial Anak menggelar acara kunjungan ke Museum PP-IPTEK bagi Anak Jalanan, Minggu (30/12). Event ini diikuti oleh 160 Anak Jalanan.

Dalam kunjungan di Galeri Museum PP-IPTEK ini para peserta dapat melihat sekitar 300 alat peraga yang dikelompokkan menjadi 14 wahana seperti: antariksa, lingkungan, energi, fluida, gelombang, dan lainnya. Anak-anak dan pendamping diajak menjelajahi iptek dengan metoda pembelajaran discovery learning, yakni mencari sendiri pengetahuan yang dibutuhkan dengan cara berinteraksi, bermain sambil belajar dengan alat peraga. Alat peraga yang dapat dimainkan oleh anak-anak antara lain: alat peraga bunyi, alat peraga telekomunikasi, alat peraga transportasi, alat peraga susunan tubuh manusia yang bisa dimainkan seperti puzzle maupun alat lainnya.

Kunjungan dilanjutkan ke Teater Keong Mas untuk menonton film Flying Monster. Anak-anak Anjal sangat senang mengikuti rekreasi ini, karena jarang-jarang mereka bisa berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Total  dari 194 anak yang mendapat PKSA dari Kemensos yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 160 anak.***

Newsroom/Ernawati
Jakarta Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi