KUNJUNGAN ASESOR UNTUK AKREDITASI SMP JUARA BANDUNG


BANDUNG
. (31/08) Sebuah sekolah akan bermutu jika terdapat pengakuan dan penilaian dari beberapa pihak yang berwenang yang disebut akreditasi sekolah/madrasah.

Pemerintah melakukan akreditasi untuk menilai kelayakan program atau satuan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap, terencana dan terukur.

Ginanjar, Guru SMP Juara Bandung menjelaskan bahwa Selama 2 hari, Rabu dan Kamis ( 30-31 Agustus) SMP Juara Bandung mendapatkan kunjungan (visitasi) dari 2 orang asesor akreditasi. Keduanya adalah Dr. H. Dadang dari Kabupaten Cianjur sebagai asesor 1 dan Hj. Elia dari Kota Bandung sebagai asesor 2.

Di hari pertama, kedatangan kedua asesor ini diterima dengan penampilan musik arumba yang dibawakan baik oleh eskul Lisbud. Kemudian sambutan dari Sahidan Gayo mewakili Rumah Zakat, Andi mewakili Komite sekolah, Dr. H. Dadang mewakili asesor, serta Tito Suhendar Kepala Sekolah, yang memberikan materi sekilas mengenai SMP Juara Bandung.

“Tahap dalam akreditasi ini meliputi klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah melalui pengisian instrumen akreditasi, selanjutnya di hari ke 2 Pengamatan dan observasi dilakukan oleh para asesor” Jelas Ginanjar

” Saya mewakili Rumah Zakat dan sekolah mengucapkan terima kasih kepada ibu dan bapak asesor atas penyampaian temuan selama kegiatan visitasi ini, Catatan temuan itu akan menjadi bahan perbaikan bagi kami ” Ungkap Tito Suhendar, Kepala Sekolah SMP Juara Bandung di akhir kegiatan visiasi.

Newsroom / Lailatul Istikhomah
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi