KUNJUNGAN IBU HAMIL, RUMAH ZAKAT SAMBANGI RUMAH PINGGIRAN REL DI BABAKAN SARI

BANDUNG. Sabtu, (14/04) Rumah Zakat melakukan kunjungan kepada ibu hamil di wilayah binaan RW 15 Kelurahan Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, sebuah pemukiman yang berdekatan dengan Rel Kereta Api, kali ini Rumah Zakat menyambangi 9 ibu hamil.

“Program ini merupakan kegiatan rutin sebulan 2 kali di akhir pekan yang selalu dinanti para ibu yang sedang mengandung ditiap bulannya di wilayah ini,” ujar Bidan Uswah yang saat itu bertugas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan preventif untuk pengecekan berkala kondisi para ibu hamil untuk memantau kesehatan ibu hamil serta janin, di setiap kunjungan para Ibu hamil mendapatkan pelayanan cek tekanan darah, cek denyut jantung bayi menggunakan alat Ultrasonigrafi Dopler, pemberian obat serta vitamin serta konsultasi 2 arah antara ibu hamil dengan bidan Rumah Zakat dan ditutup dengan pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil.

“Terimakasih Rumah Zakat, sekarang ga mesti khawatir nunggu jadwal kontrol yang lama ke bidan karena Rumah Zakat hadir untuk para ibu hamil tiap bulannya.” Ujar Ny. Wendy (28 tahun)

Newsroom
Nurmilati Hanifafakhrudin / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi