KUNJUNGAN KOMUNITAS INTERNASIONAL AIESEC KE DESA BERDAYA PASIR GOMBONG CIKARANG

BEKASI (22/07). komunitas internasional AIESEC kunjungi Desa Berdaya Pasir Gombong, yang merupakan salah satu desa binaan Rumah Zakat cabang Bekasi.

AIESEC (Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales ) yang merupakan sebuah komunitas internasional yang berkecimpung di bidang sosial kepemimpinan dan
pemberdayaan lingkungan hidup ini, membawa 25 peserta dari mancanegara berupaya mempelajari kegiatan yang ada di kampung Sempu melalui pengembangan program hidroponik dan mencicipi makanan khas Indonesia, seperti jagung rebus, kacang rebus, singkong rebus, kacang kacangan serta beberapa olahan makanan khas Indonesia lainnya.

“Kami datang kemari untuk mendalami aktifitas sosial yang berkaitan langsung dengan pengembangan lingkungan hidup dan mempelajari ciri khas Indonesia ” ungkap Mutia ketua projek AIESEC INDONESIA.

Dalam wawancaranya juga menambahkan bahwa projek ini erupakan agenda yang berkelanjutan mulai dari penelitian tentang lingkungan laut, pendidikan dan pemahaman tentang kelangsungan lingkungan dengan tujuan membantu sosialisasi program PBB ( perserikatan bangsa bangsa ) tentang lingkungan hidup.

Selain itu mereka juga di ajak secara langsung oleh panitia untuk ikut serta mengolah makanan, membuat kue kering khas Indonesia yaitu kue procot (khas Betawi) dan kembang goyang (jajanan kering) khas Jawa Tengah.

“Dengan adanya kunjungan ini di harapkan adanya kerjasama dalam penanganan lingkungan dan ekonomi berbasis Desa, yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Hafiz Faidi, Fasilitator Rumah Zakat Cabang Bekasi untuk Desa Berdaya Pasir Gombong.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi