KUNJUNGAN MOBIL JUARA DI MASJID AL HUDA WAL MAGHFIROH

RZ_BIBIS2SOLO. Mobil Juara berkunjung ke TPA As Sakinah, di Kampung Bibis Wetan, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Solo, Rabu (19/6). Kunjungan kali ini dilakukan pada sore hari, disaat anak-anak sedang belajar. Daerah ini merupakan sebuah kampung yang padat penduduk dan mayoritas menengah ke bawah. Ada satu masjid yang digunakan warga RW 19 dan RW 20 yaitu Masjid Al Huda Wal Maghfiroh yang letaknya berdampingan dengan sebuah sekolah dasar dan Puskesmas ditengah rumah penduduk yang padat.

Kunjungan diawali dengan mendongeng, membangkitkan semangat anak-anak TPA dan memperkuat akidah. Materi dongeng kunjungan kali ini menceritakan Penyerangan Kabah oleh Abrahah, bukan hanya anak-anak yang antusias menyimak ceritanya tetapi juga para orang tua warga sekitar. “Kami dari TPA Asakinah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Mobil Juara Rumah Zakat yang telah memberikan pelajaran islam kepada semua santri TPA . Kami mengharap Rumah Zakat dapat selalu sukses dan sukses berkembang,” ujar Santri TPA As Sakinah, Ian.

“Kesan yang saya tangkap dari kunjungan Mobil Juara Rumah Zakat, sangat bagus dan bermanfaat. Mengingat buku-buku sekarang ini sangatlah mahal memenuhi kebutuhan pokok saja kami pas-pasan. Memang buku pengetahuan juga kami prioritaskan tapi karena keadaan terpaksa kami nomor duakan. Alangkah baiknya jika buku bisa dipinjam untuk dibawa pulang, kunjungan berikutnya baru dikembalikan,” ujar pengunjung sekaligus wali santri Muntafiah.

“Kami mewakili pengurus TPA As Sakinah mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dari Mobil Juara Rumah Zakat yang telah menghibur dan memberi tambahan ilmu pada santri kami. Semoga semua bisa bermanfaat dan akan lebih banyak lagi santri yang datang ke TPA. Kami berharap kunjungan dari Mobil Juara Rumah Zakat sering-sering diadakan supaya bisa memotivasi anak-anak datang ke TPA dan giat belajar agama. Sukses selalu buat Mobil Juara!”, ujar salah satu ustadzah TPA As Sakinah Ririn.***

Newsroom/ Lilik Purwanto
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi