KUNJUNGAN MOBIL JUARA DI SD 016 TANJUNG AUR

PADANG. SDN 016 Tanjung Aur merupakan sekolah yang terletak di Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Dari pusat kota Padang memerlukan waktu lebih kurang satu jam untuk mencapai ke lokasi ini. Jauhnya ke lokasi  dari pusat kota, membuat udara didaerah ini lebih sejuk dan jauh dari kebisingan. Pada tahun 2009 sekolah  rubuh akibat goncangan gempa dahsyat.

Berkat kerjasama Pemerintah Daerah setempat beserta RCTI peduli, sekolah ini sekarang telah berdiri dengan apik dibanding sebelumnya. Suasana keteraturan terasa saat Mobil Juara mendatangi ke sekolah, Selasa (3/4). Anak-anak menonton dengan tertib saat film ensiklopedi anak muslim diputar. Tanpa kehilangan keceriaan khas anak-anak. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 3-6  (139 siswa), karena kelas 1 dan kelas 2 telah pulang. Beberapa guru-guru ikut aktif membimbing para siswa selama mengikuti kegiatan Mobil Juara. Bahkan turut serta juga membantu membagikan air minum dan memberikan hadiah yang diberikan para donatur kepada para siswa yang berhasil menjawab kuis yang disediakan.

Ros salah seorang guru pengajar di SDN 016 menuturkan, sangat berkesan dengan acara yang diadakan. Film yang diputar bertema sederhana, menarik, tapi muatannya sangat dalam. Sehingga menunjang bagi pendidikan agama para siswa, apalagi Sumatera Barat dikenal dengan filosofinya yang dalam yaitu “Adat Basandi Syara’,Syara’ Basandi Kitabullah.

Ternyata ketika acara berlangsung, ada seorang guru yang bertugas di sekolah lain berada dilokasi. Melihat kegiatan yang diadakan, guru tersebut meminta mobil juara untuk berkunjung dan berbagi dengan siswa disekolahnya yaitu SD 39 Tanjung Aur yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi acara yang sedang digelar. Permintaan pun disanggupi dengan menyesuaikan jadwal yang telah ada. ***

Newsroom/Agung Pambudi
Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi