KUNJUNGAN MOBIL JUARA RUMAH ZAKAT DI SDN PURWAKARTA

PURWAKARTA. Mobil Juara Rumah Zakat, Rabu (10/01/2018) pagi datang di SDN Purwakarta lingkungan Kaligandu, Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Cilegon. Anak terlihat gembira melihat kedatangan mobik juara masuk dan parkir di halaman sekolah. Terdapat berbagai macam buku bacaan, alat permainan edukasi, dan video-video edukatif anak.

Kegiatan kunjungan Mobil Juara di SDN Purwakarta dibuka dengan sambutan dari Bapak H. Mustaim S.Pd selaku kepala sekolah. Dalam sambutanya beliau mengatakan bahwa Mobil Juara dapat membantu anak-anak untuk tidak telat membaca.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Mobil Juara Rumah Zakat yang telah membantu program pemerintah, dan ini artinya agar anak-anak semua tidak telat untuk membaca dan semangat membaca”.

Agenda berlanjut dengan penyuluhan kesehatan dari tim Mobil Juara, bahaya cacing menjadi topik yang disampaikan. Wahana permainan edukasi seperti lego, congklak dan mewarnai dapat dinikmati anak-anak usai mendengar cerita mendongeng dari salah satu tim. Anak – anak pun bisa meminjam buku bacaan atau menonton video edukatif yang ada di Mobil juara.

“Hari Rabu ini, kami mengunjungi SDN Purwakarta. Tujuannya untuk memberikan motivasi membaca kepada seluruh siswa melalui perpustakaan keliling yang ada di Mobil Juara. Membaca dapat melatih kinerja otak kita karena proses membaca menggunakan kedua fungsi otak yaitu kanan dan kiri. Selain itu, membiasakan membaca dapat menambah wawasan luas seorang anak maka kebiasaan membaca harus di tingkatkan. Salah satunya dengan menyajikan wahana-wahana menyenangkan di Mobil Juara dengan kemasan yang menarik bagi anak-anak,” jelas Evi Yana Tim Mobil Juara wilayah Cilegon.

Setiap hari, Mobil Juara Rumah Zakat wilayah Cilegon berkeliling ke sekolah-sekolah dan tempat umum. Seperti sebelumnya sempat berkunjung ke TPA Rihdatul Qudsyiyah, Mushola Al-A’la, TBM Pasar Ilmu dan hadir dibeberapa event anak-anak.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi