KWT BINA LESTARI BINAAN RUMAH ZAKAT RAMBAH BUDI DAYA LELE DAN USAHA HOME INDUSTRI

SEMARANG, (08/11) Kelompok Wanita Tani Bina Lestari binaan Fasilitator Rumah Zakat di Lopait Kec. Tuntang Kabupaten Semarang berencana membudi dayakan ternak Lele dan Usaha home industri. Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Bina Lestari  Sri Lestari Rabu (08/11), mengatakan rencana budi daya ternak Lele dan home industri akan mulai dilaksanakan di bulan Januari 2018 .

“Setelah program Bank Sampah Berseri berjalan dengan baik, Kelompok Wanita Tani Bina Lestari merencanakan program Budi daya ternak Lele dan home industri di Lopait,” kata Sri Lestari

Ia mengatakan Budi Daya Ternak Lele dan Home Industri yang akan dijalankan merupakan program yang nantinya dapat meningkatkan ekonomi anggota KWT.

“Saat ini, kami sedang mulai menyiapkan sarana dalam mewujudkan program tersebut. Sehingga, nantinya Rencana ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata dia di sela sela Pertemuan Rutin KWT.

Selama ini KWT Bina Lestari didampingi oleh Fasilitator desa Berdaya Lopait Gatot Widodo, yang nantinya akan menjadi KWT yang Mandiri. Ia berharap, setelah memiliki Berbagai Program yang dijalankan, usahanya dapat berkembang pesat.

“Jumlah ibu rumah tangga yang tergabung dalam KWT Bina Lestari ada 35 orang. Sehingga Program yang berjalan hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.

Ia mengatakan kendala yang dihadapi kelompoknya yakni masih minimnya pengetahuan akan Pertanian dan Permodalan untuk mewujudkan Rencana Program Kelompok .

Newsroom / Dani Suhardi

Semarang

 

Tags :
Konfirmasi Donasi