MAKSIMALKAN PEMBERDAYAAN, RUMAH ZAKAT BERIKAN EDUKASI KEPADA CALON PETERNAK KAMBING

Para penerima manfaat dan calon penerima program ternak berdaya di lingkungan Sroyo mendapatkan edukasi dari Rumah Zakat terkait pemeliharaan kambing.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Para penerima manfaat dan calon penerima program ternak berdaya di lingkungan Sroyo mendapatkan edukasi dari Rumah Zakat terkait pemeliharaan kambing. Hal ini bertujuan agar penerima manfaat mendapat wawasan yang lebih baik.

Relawan Madureso juga mengundang salah satu peternak dari Wonosobo yang telah berhasil mengelola ternak Dombos (Domba Wonosobo) yakni Rosid Al Usman, sebagai narasumbernya. Beliau juga berbagi cerita bagaimana dirinya memelihara kambing mulai dari cara memberi pakan, kandang yang sehat, ciri-kambing yang baik dan lain sebagainya yang harus diperhatikan oleh para peternak kambing.

Salah satu penerima manfaat yaitu Musinah, merasa mendapat pencerahan tentang cara memelihara yang benar, Sabtu (29/08).

“Saya tahunya memelihara kambing hanya mencari rumput sama jual kalau kandang sudah penuh, ada acara seperti ini saya jadi tahu ternyata memelihara kambing ada caranya juga,” ucapnya.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia