MAKSIMALKAN PROGRAM KEBUN GIZI MELALUI RUMAH BIBIT

Rumah Semai atau Rumah Bibit dibangun untuk memaksimalkan pengelolaan kebun gizi Tunas Sejahtera.

LOMBOK TENGAH, RUMAH ZAKAT – Rumah semai atau rumah bibit adalah bangunan ukuran 4-6 meter yang dibangun di lahan milik ketua kelompok kebun gizi Tunas Sejahtera, Heri Murtawan. Rumah tersebut merupakan program pemerintah dari dinas ketahanan pangan provinsi NTB.

Pemanfaatan dari rumah bibit ini akan dikelola langsung oleh anggota kelompok kebun gizi Tunas Sejatera yang anggotanya 28 orang dimana satu orang anggota mewakili satu kepala keluarga.

Relawan Rumah Zakat, Lalu Liana selaku pembina selalu mendorong dan mengajak anggota kelompok kebun gizi untuk bisa memanfaatkan dengan maksimal agar tercapai harapan pemerintah dari program ini, Rabu (16/09). Relawan juga akan terus mendampingi dan membina anggota kelompok yang merupakan penerima manfaat dari program ini.

Selain itu, melalui program kebun gizin ini relawan akan melakukan pembinaan dan pendampingan selama berjalannya program. Salah satunya dengan mengajak warga agar memanfaatkan pekarangan halaman rumahnya sebagai tempat bertanam aneka sayur.

Newsroom

Ali/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia