MANFAAT SAYUR & BUAH BAGI KESEHATAN

Rz_cirebonSnB (8)CIREBON. Rumah Zakat cabang Cirebon menggelar penyuluhan kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, di Musholah Darut-Taubah, Kel. Panjunan, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (23/7). Materi yang disampaikan tentang cara makan sayur dan buah yang menyehatkan. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai.

Penyuluhan kali ini bertujuan untuk memberikan informasi dan ilmu tentang manfaat sayur dan buah, cara pengolahannya dalam memasak, dan juga hal-hal yang harus dihindari dari sayur dan buah tersebut. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 90 orang ibu rumah tangga dari RW 1, Kel. Panjunan. Kegiatan penyuluhan ini diawali dengan tadarus Al-Qur’an, surat Yasiin yang dipimpin oleh salah satu relawan Adam Naufal Khair. Setelah itu, dilanjutkan dengan penyuluhan tentang sayur dan buah yang dilakukan oleh Evaluator Program dari Puskesmas Pesisir Kriswati sebagai pematerinya.

Acara berjalan dengan lancar. Peserta nampak antusias dengan acara ini, terlihat dari begitu banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. Setelah penyuluhan selesai, selanjutnya ke sesi evaluasi. Pemateri dan relawan Cirebon memberikan pertanyaan kepada peserta. Bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan, mendapatkan doorprize. Acara pun semakin meriah dengan adanya pembagian doorprize tersebut.

Event ini diakhiri dengan pembagian paket sayur dan buah.”Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan para ibu rumah tangga dapat mengerti dan mengetahui pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah bagi kesehatan tubuh,” pungkas relawan Septiani Fauziah.***

Newsroom/Asep Heriyanto
Cirebon

Tags :
Konfirmasi Donasi