MANFAATKAN WAKTU MENUNGGU DENGAN MENAMBAH ILMU

MANFAATKAN WAKTU MENUNGGU DENGAN MENAMBAH ILMU.BANDUNG. (27/3). Pemandangan yang berbeda terlihat di ruang tunggu Klinik RBG Rumah Zakat Bandung pagi itu. Jika biasanya di ruang tunggu sebuah Klinik atau Rumah Sakit itu akan terlihat sepi dan masing-masing melakukan kesibukannya sendiri, tapi tidak di salah satu cabang Klinik RBG Rumah Zakat ini.

Para pasien dan keluarga yang mengantar terlihat serius mendengarkan seorang perawat yang berbicara didepan. Ternyata, saat itu tengah berlangsung kegiatan Siaga Sehat berupa penyuluhan kesehatan. Indah, Public Health Rumah Zakat Bandung mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia.

“Kegiatan tadi diisi oleh Siska, salah satu perawat di Klinik RBG Rumah Zakat cabang Bandung. Ia menyampaikan materi tentang penyakit tuberkulosis,” tutur Indah.

Begitulah salah satu cara yang diterapkan di Klinik RBG Rumah Zakat Bandung dalam menambah wawasan para pasien. Media edukasi berupa leaflet tentang tuberkulosispun diberikan kepada para pasien dan keluarga yang mengantarnya.

“Tadi kita membagikan sebanyak 50 leaflet. Lumayan kan sambil menunggu antrian bisa dapat ilmu juga. Pasien juga sangat antusias mendengarkan dan ada beberapa juga yang bertanya tentang penyakit TB. Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap penyakit TB,” ungkap Indah.

Newsroom/ Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi