MARIAHKAN AKSI MOBIL SEHAT PGN BERSAMA SISWA SDN 2 PURWOSARI

Mobil PGNPALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang selalu memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat menengah kebawah di seluruh wilayah Sumatera Selatan, kali ini Mobil Sehat PGN Palembang bekerjasama dengan CSF dan RZ memberikan aksi pelayanan kesehatan di desa Purwosari, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin. Aksi kesehatan dilaksanakan di Sekolah Dasar Negeri 2 di desa Purwosari, Musi Banyuasin yang dimulai pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 13.00.

Suasana aksi yang dilaksanakan di lingkungan sekolah sangat berbeda dengan aksi kesehatan yang dilaksanakan di balai desa ataupun di rumah kepala desa. Aksi yang dilaksanakan di lingkungan sekolah terlihat sangat ramai dan antusias karena kebanyakan dimeriahkan oleh siswa-siswa dari sekolah tersebut. Sama halnya dengan aksi kali ini, kebanyakan yang mengikuti aksi adalah siswa sekolah terutama pada saat penyuluhan dan pembagian PMT. Penyuluhan yang bertemakan PHBS yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun disambut dengan antusias oleh warga dan para siswa terutama pada saat dokter memberikan peragaan cara cuci tangan yang baik dan benar.

Total penerima manfaat yang dapat terlayani oleh tim aksi dari Mobil Sehat PGN Palembang yaitu 315 orang, angka yang cukup wah dari aksi-aksi sebelumnya. Meskipun aksi ini kebanyakan adalah para siswa, namun warga desa pun tak kalah antusias untuk mendapatkan pelayanan kesehatan hal ini ditunjukkan dari warga yang hadir beramai-ramai dengan mengajak keluarga dan tetangga nya. “Syukur dan Alhamdulillah, kami senang karena tidak bayar. Terima Kasih untuk semua tim dari PGN dan RZ”, ujar Ibu Kaida (42 thn).***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi