MARKET DAY SMP JUARA BANDUNG DIKUNJUNGI BOD RZ

RZ LDKO CilegonBANDUNG (06/02). Hari ini SMP Juara Bandung menggelar kegiatan Market Day. Siswa dibagi perannya, ada yang jadi penjual dan ada yang jadi pembeli. Siswa-siswa dibiarkan saling tawar menawar harga dan memilih barang atau makanan yang akan dibeli.

“Kita ingin membiasakan anak-anak berjual beli, tawar menawar dan berkompetisi. Karena itu adalah keahlian dasar yang harus dimiliki seorang entrepreneur.” Ungkap Jajang Sudarsa, Kepala Sekolah SMP Juara Bandung.

Keseruan Market Day semakin terasa tatkala BoD (Board of Director) RZ datang berkunjung ke SMP Juara Bandung. Setiap kelompok penjual berebut untuk menawarkan dagangannya kepada Bapak Ibu BoD.

“Donat ini enak lho, Pak. Gulanya pake gula aren.” Jelas seorang siswa kepada CEO (Chief Executive Officer) RZ, Nur Efendi. Melihat semangat siswa-siswa SMP Juara, CEO RZ pun membeli beberapa kue basah yang ditawarkan.

Tak hanya CEO RZ, siswa pun mendekati COO (Chief Operating Officer) RZ, Herry Hermawan. “Ayo Pak, beli disini. Murah dan enak. Boleh dicicip dulu.” Ujar seorang siswa yang berjualan seblak. Dan lagi-lagi, COO RZ pun tak bisa menolak tawaran siswa SMP Juara, beliau membeli beberapa kue juga.

Kunjungan BoD RZ ke lokasi pemberdayaan memang merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pemberdayaan RZ di lapangan serta merupakan ajang berinteraksi langsung dengan penerima manfaat guna mendapatkan banyak masukan.

“Saya senang dan bangga anak-anak semakin pintar. Tadi saya sampai tidak bisa menolak tawaran mereka buat jajan. Semoga anak-anak ini jadi entrepreneur sukses di masa depan.” Ungkap Nur Efendi, CEO RZ.

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi