[:ID]MAS SLAMET AJAK IBU-IBU DESA BERDAYA BRUMBUNG MENGAJI[:]

[:ID]BLORA. Mas Slamet adalah Salah satu pemuda yang aktif di desa Brumbung,kota Blora Jawa Tengah, ia juga adalah fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Brumbung. Setiap hari ada aja yang dikerjakan pemuda berusia 29 tahun ini.

Mulai dari mengajak anak-anak desa Brumbung ikut bimbel, mengajak remaja berwira usaha dan mengajak ibu-ibu untuk memeriksakan putra putrinya diposyandu dan kegiatan kegiatan lainnya dibidang keagamaan seperti majelis taklim.

seluruh kegiatan itu adalah kegiatan yang diadakan oleh mas Slamet dalam program Desa Berdaya bersama Rumah zakat.

Rumah Zakat adalah Lembaga filantropi yang mengelola Zakat Infak Sedekah serta dana sosial lainnya. Program prmberdayaan direalisasikan melalui 4 rumpun yaitu Senyum mandiri di bidang pemberdayaan ekonomi. Senyum juara bidang pendidikan, Senyum sehat di bidang kesehatan dan senyum lestari di bidang kelestarian lingkungan.

(16/01) Setiap hari rabu malam kamis mas slamet bersama ibu-ibu desa Brumbung mengadakan kegiatan majelis taklim. Kegiatan ini sudah berlangsung beberapa bulan yang lalu dengan agenda ngaji bareng ibu-ibu dimushola istikhomah. Mas Slamet mengajak dan mendampingi ibu-ibu desa Brumbung untuk belajar membaca dan memahami alquran bersama.

“Banyak ibu-ibu yang ikut dalam kegiatan ini mulai dari ibu-ibu muda sampai lansia. kegiatan ini mendapat respon yang positif dari ibu-ibu desa Brumbung dengan bukti adanya peningkatan jumlah jamaah yg mengikuti kegiatan ngaji” ujar Mas Samet.

setiap rabu sekitar 30 ibu-ibu hadir untuk mengikuti kegiatan ini salah satunya ibu Nanik yang merupakan istri dari kepala desa brumbung.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini bisa terus dijalankan dan semoga mas slamet bisa membingbing ibu-ibu membaca Alquran dengan sabar,” ujar bu Nanik

Newsroom
Dwi Pujianto/ Lailatul Istikhomah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia