MASUKI PEDALAMAN SEMARANG, RELAWAN RZ BANTU BALITA PENDERITA HYDROCEPHALUS

RZ LDKO CilegonSEMARANG. “Alhamdulilah perwakilan Relawan RZ Semarang telah berhasil menyalurkan bantuan kesehatan dan kornet superqurban untuk salah seorang penerima manfaat di wilayah Bandongan, Kabupaten Magelang pada hari Minggu (01/03) lalu,” ungkap Wahyu Hartawan, relawan RZ Semarang.

Setelah menempuh perjalanan jauh dengan menggunakan bus umum serta harus naik ojek menuju daerah perbukitan yang jauh dari kota Semarang. Hingga akhinya, relawan RZ berhasil juga menemukan kediaman ananda Muliasari. Gadis usia 17 bulan, puteri dari ke 2 dari ibu Sofiati yang mendapat cobaan berupa penyakit Hydrocephalus dan bibir sumbing serta penyakit bawaan lainnya.

Ayahnya yang berprofesi sebagai tukang parkir lepas, harus mendekam di penjara karena kasus percobaan pencurian motor. Guna biaya berobat sang anak, ibu Sofiati tidak pernah bisa sedikit pun meninggalkan Muliasari dikarenakan kondisinya yang selalu rewel dan susah gerak krn beban kepala yang penuh cairan.

Sehingga untuk makan dan hidup sehari-hari, ibu Sofiati mengandalkan belas kasihan dan bantuan tetangganya. “Alhamdulilah, saya bersyukur masih ada tetangga yang peduli dan memberikan pekerjaan kepada saya untuk menjadi buruh pembungkus permen asem di sela-sela mengasuh Muliasari,” ujar Sofiati.***

Newsroom/Relawan RZ
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi