MATERI KEHAMILAN SEHAT UNTUK PESERTA PASIEN PINTAR

JAKARTA. Rumah Bersalin Gratiis (RBG) Jakarta Timur kembali mengadakan program Pasien Pintar yang merupakan salah satu bentuk layanan kesehatan promotif, Kamis (11/3). Dengan membawakan materi berjudul, Menuju Kehamilan Sehat dan Persalinan Aman, Bidan Nur Zakiah sukses menyedot atensi 20 wanita yang hadir untuk menyimak materi yang diberikan dengan perhatian penuh.

Di ruang tengah RBG Jakarta Timur, berbagai tips praktis untuk menjaga kesehatan kehamilan dan merencanakan persalinan yang aman dibagikan untuk para peserta. Mulai dari apa yang harus dilakukan ketika pertama kali tahu hamil, hal-hal apa saja yang seharusnya diperiksa ketika kontrol kehamilan, apa yang dimaksud dengan persalinan aman, bagaimana cara mengetahui waktu taksiran persalinan, hingga apa saja tanda bahaya pada kehamilan yang perlu diwaspadai, semuanya dikupas secara tuntas pada kesempatan tersebut.

Seperti biasanya, di awal dan akhir acara diadakan pretest dan post test untuk mengevaluasi tingkat penyerapan materi oleh para peserta. Dan di akhir acara, tidak lupa diadakan pemberian doorprize yang ditujukan untuk empat peserta yang bisa menjawab kuis kecil-kecilan.***

Newsroom/Eni Kurniasih
Jakarta Timur

 

Tags :
Konfirmasi Donasi