MBAH JOYO GEMBIRA MENDAPATKAN BINGKISAN JOMPO

YOGYAKARTA. Menjadi hari yang begitu mencerahkan senyum Joyo Mandoyo. “Pokoknya saya merasa senang dan puas dengan bingkisan ini,” ujarnya dengan bahasa jawa kental saat tim dari Rumah Zakat menyampaikan paket Bingkisan Jompo bagi dirinya bersama 30 jompo dan keluarga pra sejahtera lainnya di wilayah Dusun Pengkol, Desa Sidoarum Kecamatan Godean, Sleman, Jumat (12/8).

Selain dibagikan untuk jompo dan keluarga pra sejahtera di Cokrokenteng, Zaenal juga membagikan paket bingkisan jompo bagi warga dusun Pengkol Sidoarum, Godean. Di dusun ini, bingkisan jompo sangat dirasakan menfaatnya oleh Yoto Wiyarjo. “Alhamdulillah, isinya sangat bermanfaat, saya senang sekali menerimanya,” ujarnya.

Menurut Member Relationship Officer di wilayah Godean Zaenal, penyaluran 30 paket Bingkisan Jompo ini merupakan bagian dari 136 paket Jompo yang disalurkan di wilayah Integrated Community Development di seluruh Yogyakarta, termasuk ICD Godean yang baru mulai diinisasi program pada Maret 2011 yang lalu. “Program yang menjadi titik utama pemberdayaan member di Godean adalah budidaya belut dan pengolahan hasilnya,” ujar Zaenal. Dia menambahkan bahwa salah satu produk dari member binaannya yang sudah cukup dikenal masyarakat adalah krupuk belut. “Sudah masuk koran lokal juga,” ujarnya mantap. ***

Newsroom/Muhammad Zahron

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi