MEGATRANSFORMER DI SOLO

SOLO. Menyambut tahun baru Hijriah 1434, Rumah Zakat cabang Solo menggandeng Jama’ah Nurul Huda Universitas Sebelas Maret Surakarta menggelar “MEGATRANSFORMER” atau Mega Training for Moslem Teenagers di Aula Fakultas Hukum UNS, (18/11).

Event ini diikuti kurang lebih 380 anak yatim tingkat SMP, SMA, utusan panti yatim se-Solo Raya, serta Anak Ceria binaan Rumah Zakat Solo berkesempatan mengikuti pelatihan ini. Pelatihan diisi oleh Edwin Indarto dari Indonesia Bisnis Coach yang selama ini concern mengadakan coaching kepada banyak pihak untuk membantu mengembangkan diri sampai pada tataran pengembangan usaha. Indonesia Bisnis Coach melihat bahwa anak-anak yatim menjadi sosok yang sangat perlu untuk dikembangkan pola pikirnya, mereka adalah masa depan bangsa juga.

”Your Mind Your Success”, itulah inti materi yang disampaikan oleh Coach Edwin dalam acara “MEGATRANSFORMER” kemarin. Berbagai materi dan game edukatif mewarnai jalannya pelatihan. Salah satu tantangan bagi seluruh peserta yang membuat suasana pelatihan menjadi “heboh” adalah saat mereka harus meniup balon hingga meletus. Kualitas balon yang lentur dan cukup tebal, membuat peserta harus berusaha lebih keras untuk menyelesaikan tantangan ini. Selain itu, memunculkan kepercayaan diri, menyingkirkan rasa was-was, dan mengabaikan suara-suara negatif yang ada di sekitar adalah beberapa tantangan mental yang juga harus dilalui peserta.

“Jauhi orang-orang yang mengecilkan ambisimu, orang kerdil selalu melakukannya. Tetapi orang yang benar-benar hebat,
membuatmu merasa bahwa dirimu juga bisa jadi hebat. Orang yang selalu membuat Anda lelah secara emosional adalah
penguras energi”. Itulah kata penutup yang disampaikan Coach Edwin dalam pelatihan kemarin.

“Kami berharap setelah mengikuti acara tersebut, para peserta akan lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan
hidup dan memenangkannya. Semoga kegiatan yang bertepatan dengan momentum tahun baru Hijriah ini juga bisa
menjadi momentum perubahan/ transformasi bagi para peserta menuju ke arah yang lebih baik,” pungkas salah satu
panitia event ini.***

Newsroom/Lisana Widi Susanti
Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi