[:ID]MELALUI KAMPUNG SIAGA, WARGA SIAP ANTISIPASI CORONA[:]

[:ID]

(Foto: Rumah Zakat)

JEPARA, Rumah Zakat – Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Mulyoharjo, Jepara, Jawa Tengah bersama Pemerintah Desa, pihak keamanan serta elemen masyarakat melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di tempat umum antara lain masjid, musholla, Sekolah, TPQ, serta tempat yang banyak didatangi orang. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penularan wabah virus corona/Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Relawan Rumah Zakat Bowo Sulistyono mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi mereka dalam upaya pencegahan Covid-19.

“ini adalah bagian dari partisipasi kami untuk mencegah penularan virus corona, yaitu dengan membersihkan tempat-tempat yang sering dikunjungi banyak orang salah satunya masjid dan madrasah yang ada di desa,” kata Bowo, Minggu (12/4).

Dirinya juga menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk ikhtiar agar masyarakat bisa tetap beraktivitas dengan tenang.

“ini adalah langkah kongkrit kami dan ikhtiar nyata dalam pencegahan virus corona dan masyarakat dapat beribadah dan beraktivitas dengan tenang. Terimakasih buat Bapak Choirul Anwar dan Bapak Andang Wahyu Triyanto (Anggota Dewan Jepara dan Provinsi Jateng) yang telah Membatu donasi buat kami,” tambahnya.

Adanya kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari Antok selaku ketua Ansor ranting Desa Mulyoharjo.

“Terima kasih untuk Rumah Zakat yg sudah berperan serta dalam aksi pada hari ini, semoga dibalas pahala yg berlipat dari Allah SWT. Barakallah lana wa lakum, Jazakumullah khoirol jazaa,” ungkap Antok.

Newsroom

Bagus Pandu Wicaksana/Amri Rusdiana[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia