MELEJITKAN PRESTASI DENGAN MENGGALI POTENSI ANAK

SEMARANG. Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa terutama anak-anak, maka Rumah Zakat bersinergi dengan Asy-Sifa Medical Team (AMT) dan Yayasan Pendidikan Islam Al Hidayah Gunungpati Semarang, menyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional yang bertajuk “Lejitkan Prestasi dengan Menggali Potensi Diri Anak”.

Rangkain kegiatan yang berlangsung Minggu 12 Juni 2011 bertempat di  Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nusantara Pongangan Gunungpati ini terdiri dari berbagai kegiatan, diantaranya khitanan massal yang diikuti oleh 35 peserta khitan dari wilayah Gunungpati, Sampangan dan siswa-siswa SD Juara Semarang.

Selain itu, diselenggarakan juga kegiatan pengobatan Gratis dari RBG (Rumah Bersalin Gratis) Rumah Zakat Semarang, Penyuluhan Kesehatan Ibu dan Anak dari Puskesmas Gunungpati. Terdapat juga talk show menggali potensi anak yang bertajuk “Sambut Sang Bintang”, bazar produk-produk binaan Rumah Zakat seperti produk olahan sampah, bandeng segar tanpa duri dan bakso ikan bandeng serta bazaar dari binaan PKK Kecamatan Gunungpati. Kegitaan ini juga diramaikan dengan adanya aksi drumband siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nusantara, permainan gamelan, musik perkusi SD Juara Semarang, pidato 3 bahasa oleh anak asuh Rumah Zakat serta dimeriahkan dengan pembagian doorprize peralatan rumah tangga yang sangat menarik warga sekitar. Kegiatan yang dihadiri lebih dari 250 tamu undangan dari wilayah Gunungpati dan sekitarnya ini juga mendapat dukungan dan apresiasi positif dari Camat Gunungpati.  ***

Newsroom/Kurnia Ariffianto
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi