MEMANAH SALAH SATU EKSTRAKURIKULER FAVORIT SISWA

MEMANAH SALAH SATU EKSTRAKURIKULER FAVORIT SISWATANGERANG. Proses kegiatan belajar mengajar merupakan salah satu hal yang penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan. Namun, kegiatan ekstrakurikuler pun mempunyai peranan yang cukup signifikan dalam membentuk kepribadian siswa. Maka dari itu, SD Juara Tangerang mengambil peranan agar kegiatan belajar mengajar bisa seimbang dengan kegiatan ekstrakurikuler.

Kali ini, siswa SD Juara Tangerang mempelajari bahasa indonesia. Kegiatan di SDJ. Siswa diajarkan merangkai kata menjadi suatu kalimat dengan menggunakan pola S-P-O. Kegiatan tersebut dilakukan secara berkelompok dengan satu guru pembimbing, yaitu Bu Sinta selaku wali kelas 1. Selain bahasa indonesia ada juga pelajaran SBK (Seni Budaya & Keseninan). Siswa diajarkan membuat kreasi gambar dengan menggunakan daun berguguran yang ada di sekitar sekolah.

Selain belajar, siswa SD Juara Tangerang pun melakukan kegiatan ekstrakurikuler memanah. Ekstrakurikuler dilakukan setelah kegiatan KBM selesai. Materi kali ini siswa diajarkan bagiamana caranya mengarahkan anak panah ke sebuah target yang berupa kantong plastik yang diisi dengan air lalu digantung dengan menggunakan tali plastik. Seperti biasa, kegiatan ekskul memanah tersebut dilatih oleh coach Nanang yang sudah ahli di bidang memanah.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tersebut. Ekstrakurikuler memanah merupakan salah satu kegiatan favorit siswa. Dengan adanya kegiatan di luar jam pelajaran, menjadikan siswa lebih kreatif dan bisa mengasah daya motorik para siswa.

Newsroom/Dian Ekawati

Tangerang

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi