MEMBANGUN KEMBALI PRODUKTIVITAS UMKM MELALUI BANTUAN MODAL USAHA

CILEGON, RUMAH ZAKAT – Saat ini kondisi ekonomi yang kritis akibat adanya wabah Covid-19 membuat sejumlah pengusaha kecil harus terus berfikir cerdas agar tetap bisa berpenghasilan. Bukan tidak mungkin, dalam situasi seperti saat ini untuk melanjutkan usaha walaupun terasa sangat sulit dan butuh pengorbanan.

Untuk itu sebagai bentuk kepedulian, Rumah Zakat Cilegon melalui Fasilitator memberikan program Bantuan Modal Usaha untuk 3 orang anggota UMKM binaan di Desa Berdaya Rawa Arum, Kamis (11/6). Ke 3 orang tersebut diantaranya Eva yang mempunyai usaha aneka kue keliling, Neni usaha es thai tea dan Kholijah yang mempunyai usaha aneka krajinan kain satin.

Ke-3 Penerima Manfaat tersebut sama-sama mengalami penurunan pendapatan, bahkan menjelang lebaran kemarin mereka sama sekali tidak menerima orderan sebagai akibat dari wabah Covid-19.

Meski begitu, mereka tetap berusaha mencari jalan rezeki untuk tetap produktif dan berpenghasilan. Dalam kesempatan ini, mereka terus berusaha untuk melewati masa pandemi covid-19 menuju New Normal dari pemerintah.

“Saya merasa sangat beruntung menjadi Member Binaan Rumah Zakat dengan kondisi seperti ini Rumah Zakat begitu sangat peduli kepada pedagang kecil korban terdampak covid 19 terutama kepada saya, Rumah Zakat hadir memberikan Bantuan Modal Usaha untuk membangun kembali usaha saya dan memberikan sharing motifasi terima kasih banyak,Semoga Rumah Zakat Semakin Jaya,” ungkap Neni.

Newsroom

Hadi Yusup/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia