MEMBANGUN SILATURAHIM DENGAN BERBAGI BUKA PUASA DAN SYIAR QURAN

MAKASSAR. Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1432H sebagai momentum untuk berbagi dengan sesama dan Merangkai Senyum Indonesia, Rumah Zakat cabang Makassar menyalurkan paket Berbagi Buka Puasa (BBP) dan Syiar Qur,an (SQ) di Empowering Centre yang terletak di jalan Daeng Kuling Kelurahan Paranambung, Kecamatan Tamalate Kota Makassar Jumat (5/8).

Penyaluran BBP dan SQ di mulai pada pukul 16.00 WITA-18.30 WITA. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Empowering Centre dan di Masjid Anni Mujahidah Hasanah. Letak kedua tempat tersebut hanya berjarak sekitar 15 meter. Rangkaian acara dimulai pembukaan oleh pembawa acara, pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan dari ketua Masjid, penanggung jawab penyaluran, dan tausyiah puasa oleh Pembina Dakwah Kecamatan Tamalate.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari pengurus, jama’ah masjid dan tokoh masyarakat setempat sangat baik. Munir selaku ketua pengurus Masjd Anny mengatakan bahwa kegiatan seperti ini patut didukung karena menciptakan kebersamaan. Harapannya, kegiatan pembinaan di Masjid Anny dapat bersinergi dengan kegiatan pembinaan di Empowering Centre. Sedangkan BBP di Empowering Centre diisi dengan materi penyuluhan tentang menjaga kesehatan mulut di bulan Ramadhan. Selain beda tempat, segmen penerima manfaatnya juga berbeda. Jika di Empowerng centre adalah anak Taman Pendidikan Al Quran binaan rumah zakat, di masjid Anny penerima manfaatnya adalah member Rumah Zakat, para pengurus dan jama’ah Mesjid. Untuk Syiar Qur’an simbolisasi diserahkan oleh koordinator penyaluran kepada Ketua Masjid Anny. Total penyaluran hari ini adalah 200 BBP dan 10 Syiar Qur’an. ***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi