MEMBER BINAAN RZ INI SEKOLAHKAN ANAK DARI JUALAN PEYEK

member-binaan-rz-ini-sekolahkan-anak-dari-jualan-peyekREPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN — Jasem kini sudah membiayai sekolah anaknya. Selain itu Jasem juga sudah bisa mengembangkan usaha dan membiayai kursus yang diikuti oleh anak pertamanya. Penerima manfaat bantuan dari RZ ini merasa beban hidupnya lebih ringan.

“Awalnya anak saya dapat beasiswa, kemudian saya ditawari bantuan usaha. Ya saya mau banget, jadi bisa bantu ekonomi keluarga, apalagi suami sudah sakit-sakitan jadi tidak bisa kerja berat. Usaha saya bikin peyek juga tidak jalan tiap hari karena gak ada modal,” ujar Jasem, Kamis (13/10).

Bantuan yang diterima Jasem berupa bahan baku, peralatan produksi, dan mesin sealing untuk mengemas peyek agar kedap udara. Kini Jasem sudah bisa memproduksi peyek udang setiap hari. Selain itu, Jasem juga menambah produksinya dengan sale pisang.

Meski belum bisa dibilang mandiri tapi penghasilan dari berjualan peyek udang ini sudah bisa membantu ekonomi keluarganya. Dari bantuan usaha RZ, Jasem juga bisa membiayai keperluan keluarga mereka dan membiayai suaminya yang sakit.

“Alhamdulillah bisa nambah uang belanja. Saya berterima kasih sekali sama RZ. Saya dapat bantuan untuk usaha, anak saya yang mendapat beasiswa juga sekarang makin berprestasi,” kata Jasem.

Jasem menceritakan, di sekolah anaknya termasuk siswa yang berprestasi. Di sekolah, sang anak mendapatkan rangking satu terus. Jika mengikuti lomba juga kerap menang.

“Yang paling saya suka sholat dan ngajinya rajin. Dari bantuan usaha RZ juga saya bisa membiayai keperluan mereka dan membantu bapaknya yang sakit,” kata Jasem.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/wakaf/16/10/13/oezaic368-alhamdulillah-ibu-ini-bisa-sekolahkan-anak-dari-jualan-peyek

Tags :
Konfirmasi Donasi