BINAAN RUMAH ZAKAT MULAI KEBANJIRAN ORDERAN PEMBUATAN BROS

CIKARANG, Salah satu program pemberdayaan Rumah Zakat yang berlangsung di Kampung Panjang, RT 08, RW 04, Desa Tanjungsari, Cikarang Utara, adalah pembinaan ibu-ibu dengan memberikan pelatihan keterampilan.

Berlangsung 2 periode pelatihan produktif, yaitu Juli 2017 berupa pelatihan membuat bros dan pembuatan kue (risoles), dan bulan September 2017, melanjutkan pelatihan membuat bros dan kue (bolu kukus).

Pada Rabu (06/12), ibu-ibu binaan Rumah Zakat di Kampung Panjang mulai kebanjiran orderan membuat bros untuk hiasan jilbab. “Dapat order 60pcs untuk acara Maulid Nabi SAW. Barokah semoga menjadi awal yang baik untuk keberlangsungan usaha”, kata Bunbun Badrulaelah, salah seorang binaan Rumah Zakat.

“Terima kasih atas support Rumah Zakat, melalui fasilitator pemberdaya dan Bu Windy Alawiya, yang mau berbagi ilmu membuat brosnya, tentunya kegiatan pelatihan tak akan terlaksana saat itu, tanpa peran serta semuanya,” kata dia.

Para ibu yang menjadi peserta program pelatihan keterampilan dari Rumah Zakat berharap, kegiatan pelatiihan serupa dapat terus berlangsung sehingga bisa menjadi bekal keterampilan baru bagi mereka. “Semoga kegiatan positif yang didukung oleh Rumah Zakat ini terus berlangsung, sehingga ibu-ibu di sini lebih produktif dan bisa menghasilkan,” pungkas Kader Posyandu Murah Hati tersebut.

 

Newsroom/Yadi Mulyadi

Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi