MEMBIASAKAN PERILAKU HIDUP SEHAT BERSAMA RELAWAN “DOKTER” CILIK

RZ LDKO CilegonMALANG. Kegiatan Relawan Cilik ini adalah salah satu kegiatan regular yang dilaksanakan tiap bulan oleh para relawan Cabang Malang, yang didalamnya kita berusaha bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat umumnya para kader kader Cilik yang ada di lingkungan atau Sekolah yang mana Kader kader ini nanti diharapkan dpat memberi kontribusi lebih kepada diri sendiri Secara umum dan lingkungan Secara Khususnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 Oktober 2014 bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation. Dalam kegiatan Relawan cilik kali ini para relawan melaksanakan program relawan cilik ini bekerjasama dengan para Dokter kecil di MIN 2 MALANG dalam program menuju UKS Sehat dan Dokter kecil Berprestasi MIN 2, sebelumnya MIN 2 Adalah tempat yang tidak asing bagi kami karena kami pernah mengunjungi tempat ini.

Dalam kegiatan ini hampir semua pihak terlibat, baik dari relawan sendiri, Pihak sekolah dan Para Relawan cilik dokter kecil , tapi yang paling banyak melakukan simulasi tentu para Dokter kecil ini, mereka begitu cekatan dan mengikuti materi dengan sangat baik sekali, sehingga ketika praktikpun mereka tidak merasa canggung sama sekali.

Maksud diadakannya kegiatan ini adalah untuk menghidupkan lagi fungsi UKS MIN 2 yang telah berganti menjadi gudang sejak 4 bulan yang lalu dan mengajak kembali para dokter kecil yang telah lama vakum brsamaan dengan istirahatnya fungsi UKS mereka 4 bulan yang lalu, “Momennya sangat bertepatan sekali, ketika Relawan RZ Malang ingin mengadakan acara Relawan cilik, kami sangat membutuhkan tenaga-tenaga professional dan kami mendapatkannya dari teman teman Relawan RZ Malang” Ujar Bu Sukma, Kesiswaan dari MIN 2 MALANG.

Kegiatan ini berlangsung dari Pagi hari pukl 08.00 WIB sampai 12.00, Kegiatan berlangsung sangat atraktif, karena diluar dugaan anak-anak sangat antusias dengan materi yang diberikan oleh pemateri, terutama dalam pembahasan Materi Pola bersih hidup dan Sehat, mereka sangat bersemangat untuk mempraktekkan bagaimana cara menggunakan sabun yang benar dan bagaimana cara membersihkan tangan yang baik yang selama ini hanya didengar anak anak dari TV saja “Pada akhirnya semoga Relawan terus memberikan sesuatu tanpa pamrih, dan hanya berharap semata mata Allah SWT saja yang akan membalas,” ungkap Sukma.***

Newsroom/Siti Fatimatul Umaroh

Malang

Tags :
Konfirmasi Donasi