MEMBINA MUSTAHIK DI RUMAH KREATIF

JAKARTA. Program pemberdayaan kemandirian di bidang kerajian tangan melalui program Rumah Kreatif yang digagas Rumah Zakat dan Majelis Taklim Ulul Albab (MTUA) Rekayasa Industri telah terimplementasi sampai tahapan pelatihan. Adapun Bentuk pelatihan yang dilaksanakan meliputi pelatihan keterampilan membuat kerajinan tangan, pembinaan kelompok usaha, pelatihan motivasi serta kewirausahaan, dengan instruktur serta mentor usaha sesuai dengan bidangnya.

Sabtu (20/3), bertempat di SD Juara Jakarta Selatan Rumah Zakat mengadakan kegiatan pemberdayaan. Sebanyak 10 peserta program Rumah kreatif yang merupakan orangtua dari para siswa SD Juara mengikuti pembinaan kelompok usaha dengan pementor yang telah sukses di bidang wirausaha kreatif, Ummu Masmu’ah. Ibu pemilik PT. Haula Sejahtera yang menjalankan bisnisnya memproduksi mainan edukasi serta alat peraga pendidikan dengan merek Haula toys.

Dalam pembinaan kelompok usaha tersebut, Ummu banyak bercerita seputar usahanya, berbagi kisah sukses serta memberikan motivasi kepada peserta program Rumah Kreatif. Menyimak paparan Ummu, peserta program nampak antusias. Mereka banyak bertanya tentang kiat-kiat sukses sebuah usaha, bagaimana memulai usaha kelompok, perencanaan dan pemasaran hingga bagaimana membagi waktu serta menjaga keharmonisan dengan keluarga.

Menjadikan Ummu Masmu’ah sebagai mentor usaha program Rumah Kreatif tentu sangat membanggakan. Ibu yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Wanita Inspirasi NOVA tahun 2006 ini merintis usaha hanya dengan modal Rp 400.000, kini telah memiliki 30 karyawan dengan omzet rata-rata lebih dari Rp 150 juta per bulan. Sepanjang tahun 2007 lalu, Ummu mampu mengantongi penghasilan perusahaan hingga Rp 2 miliar dan pertumbuhan bisnisnya hampir naik 100% setiap tahun.***

Newsroom/Herlan Wilandari
Regional Jakarta Barat

 

Tags :
Konfirmasi Donasi