MEMBUAT DONAT, RESEP KE-40 DI PELATIHAN CAKE HOUSE

MEDAN. Rumah Zakat cabang Medan, menggelar pelatihan membuat kue donat, yang berlangsung di Empowering Centre Medan Sunggal. Tepatnya di jalan Balai Desa Komplek Bumi Asri blok A2, Senin (6/6). Kegiatan ini, dibimbing oleh Member Relationship Officer (MRO), Nova Sary Rizki.

Pelatihan pemberdayaan potensi lokal tentang mempraktekkan membuat resep masakan ini, berada di wilayah Integrated Community Development (ICD) Medan Sunggal, telah menjalani pertemuan pelatihan yang ke 20. Dengan resep yang sudah dilatihkan sebanyak 40 resep masakan, dan resep terakhir yang dilatihkan tentang cara membuat donat.

Seiring berjalannya waktu, para peserta yang didominasi kaum hawa ini. Walau masih dalam tahap pelatihan, tetapi mereka telah mampu untuk mendapatkan penghasilan. Walau penghasilannya belum begitu besar.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini, sebanyak 4 peserta yang berlatih tiap senin dan selasa. Mereka begitu bersemangat dalam mengikuti pelatihan demi pelatihan yang dilakukan. Ke empat peserta yang telah mengikuti pelatihan 40 resep masakan kue nusantara adalah Juraidah, Erni Alfiana, Dewi Andriani, dan Maysarah. Mereka senang mendapatkan pelatihan dari Rumah Zakat, selain mendapat ilmu juga sarana meningkatkan taraf kehidupannya.***

Newsroom/Ilham Habibi
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi