MENENGOK SEMANGAT BELAJAR ALQURAN PARA LANSIA DI DESA KARANGANYAR

RZ LDKO CilegonKARANGANYAR. Rutin setiap hari Minggu (05/04), kelompok usaha bersama (KUBE) Melati menyelenggarakan kegiatan pertemuan. Dalam acara tersebut, warga diajak oleh relawan inspirasi sebagai motor penggerak pemberdayaan di desa Karanganyar untuk belajar membaca Alquran bagi yang belum bisa dan tahsin untuk yang berusaha memperbaiki bacaan Alqurannya.

Dalam setiap pertemuannya, ibu-ibu begitu sangat bersemangat dalam belajar, terbukti sebelum magrib sudah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut. Diantara ibu-ibu tersebut ada yang sudah berusia lanjut bahkan ada yang lupa saat kami tanya usianya.

Seperti ibu Parinem, salah satu peserta kegiatan belajar membaca Alquran mengatakan bahwa dirinya dulu sudah bisa membaca Alquran namun sekarang kembali terbata-bata dalam membaca.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangat mereka dalam belajar untuk memnuntut ilmu agama ini. “Terimakasih RZ, yang telah mendukung serta memfasilitasi kegiatan ini. Juga kepada relawan Inspirasi yang telah bersedia membantu warga desa Karanganyar,” ungkap Hasun, relawan inspirasi Karanganyar.***

Newsroom/Rico Ayatul Yuza
Karanganyar

Tags :
Konfirmasi Donasi