MENGENAL ALAM BERSAMA RZ DIBAWAH RIMBUNNYA POHON

MENGENAL ALAM BERSAMA RZ DIBAWAH RIMBUNNYA POHONACEH BESAR. Pada hari Selasa (16/02) amil RZ Aceh bertolak dari Banda Aceh ke Aceh Besar, tepatnya di kecamatan Indrapuri yang berjarak lebih kurang 50 km dari kota Banda Aceh untuk berjumpa anak-anak Juara RZ. Memberikan motivasi, pembinaan, diskusi, dll. Anak-anak Juara RZ pun datang bersama para walinya.

Untuk lebih nyaman dan santai, mereka memilih tempat sharing happines-nya di atas rumput dan di bawah pohon rimbun di sekitaran Mesjid Abu Indrapuri. Menyatu dengan alam, itulah konsep yang diusung mereka sore itu.

Pembukaan pertama oleh Muahrrahman, selaku Project Koordinator RZ yang menyampaikan segala hal tentang beasiswa, pembinaan, dan apapun yang menyangkut tentang teknis internal di RZ. Setelah penyampaianya, maka sesi tanya jawab diberikan.

Selanjutnya penyampai materi oleh Ricky Syahrani, salah satu tutor RZ Aceh. Kali ini tema yang diusung adalah ‘Belajar dari Alam’.
“Belajar itu tidak mesti dari guru, dari buku. Tetapi juga bisa dari alam.” Pungkasnya disela-sela pemberian materi.
Sebelum menutup pembinaan sore itu, Ricky memperjelas sekali lagi.
“Hidup kita sejatinya adalah belajar. Dari kecil, remaja, hingga tua kita terus belajar. Dan belajar tidak mesti dari guru, dari buku. Belajar juga bisa dari alam, yaitu belajar dari alam namanya.” pungkas Ricky.***

Newsroom/Ricky Syahrani
Aceh Besar

Tags :
Konfirmasi Donasi