[:ID]MENGHITUNG RATUSAN KALORI YANG HILANG LEWAT BERKEBUN[:]

[:ID]Mungkin ada di antara kita yang mulai bosan dengan olahraga lari, dan ingin berolahraga sembari menghasilkan sesuatu. Maka pilihan yang layak dicoba adalah berkebun. Ketika menggali, menyiangi, dan memotong, ini bisa menghilangkan puluhan bahkan ratusan kalori per jam.

Selain itu, berkebun akan memberikan hasil pekarangan yang indah dan bersih. “Berkebun gerakannya sederhana tetapi dapat membakar hingga 300 kalori per jam. Dan ini salah satu cara luar biasa untuk tetap bugar sambil menikmati udara segar di rumah,” kata direktur pelaksana Evergreen Garden Care (lovethegarden.com), Mark Portman.

Berkebun selama tiga jam, maka sama dengan membakar kalori sebanyak sesi olahraga berat selama satu jam (sekitar 600 hingga 700 kalori). Berikut adalah 10 langkah berkebun yang dapat membakar kalori:

1. Memotong

Singkirkan rumput yang panjang, mati, dan tua dengan sesi cepat memotong rumput selama 20 menit, ini akan membakar hingga 94 kalori.

2. Menggali

Gali tanah kebun di pekarangan dan menyiapkannya untuk menanam sesuatu yang baru. Ini akan membakar lebih dari 320 kalori per jam.

3. Menyiangi

Kegiatan ini dapat membakar kalori hingga 280 kalori per jam, dengan posisi jongkok saat menarik gulma.

4. Pemangkasan

Memangkas semak belukar di kebun dapat membakar hingga 280 kalori per jam.

5. Penggarukan

Gunakan energi maksimum untuk menyapu dan menyemai rumput, ini akan membakar lebih dari 125 kalori dalam setengah jam.

6. Menyekop

Ini dapat membakar lebih dari 570 kalori, saat menyekop limbah taman ke dalam gerobak dorong atau tempat sampah taman.

7. Mengangkat

Perkuat dan ratakan lengan serta bahu ketika mendorong gerobak dorong. Mengangkat serta mendorong beban berat dari kebun dalam gerobak dorong itu, dapat membakar hingga 490 kalori per jam.

8. Menggunakan alat

Saat menggunakan alat untuk menghilangkan gulma, memangkas tanaman pagar, dan menggali tanaman, ini sama seperti yang kita lakukan di gym. Misalnya, gabungkan gerakan menekuk lutut pads setiap gerakan, dan lainnya.

9. Penyeimbangan

Seimbangkan, perkuat, dan stabilkan tubuh pada alat peraga di sekitar taman, seperti berdiri dengan satu kaki di bangku taman, atau berjalan dengan tumit di sepanjang taman.

10. Mengumpulkan daun atau rumput

Setelah semua selesai, pasti akan ada banyak daun dan rumput yang harus dirapikan.

sumber: republika.co.id[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia