MENTOR SURABAYA MENJADI IDOLA ANAK JUARA

SURABAYA. Untuk mewujudkan pembinaan rutin bagi Anak Juara Rumah Zakat yang berkualitas, hendaknya dibutuhkan mentor-mentor yang berkualitas juara pula. Dan hal ini disadari benar oleh Non Formal Education (NFE) Surabaya, Nur Fadhilah. Untuk mewujudkan misinya tersebut, Dila (sapaan akrab Nur Fadhilah) mengadakan upgrading mentor Surabaya 2012 “Mentorku Idola Anak Juara” pada Minggu (29/1).

Kegiatan yang berlangsung di Aula RM. Pecel Pincuk Surabaya ini menargetkan agar mentor Surabaya lebih dekat dengan Anak Juara Binaan Rumah Zakat Surabaya. “Kalau udah deket, Insya Allah pembinaan akan lebih mudah,” tutur Dila. Pada sesi materi pertama hadir Endri LSU SD Juara Surabaya. Dia menyampaikan materi psikologi anak dan remaja. “Usia anak dan remaja masih labil dari segi emosi, namun disisi lain, ada dorongan kuat dari mereka unutk mencoba segala hal yang baru. Ini merupakan tantangan dari para mentor,” ujarnya.

Materi kedua disampaikan Machmudi MZ,S.P, Corporate Marketing Manager Kualita Pendidikan Indonesia(KPI). Hal yang disampaikan tentang Master Trainer Teaching dan Classroom Management. Dalam materi ini disampaikan juga bagaimana agar mentor-mentor Rumah Zakat dapat berinovasi dalam proses pembinaan sehingga lebih kreatif dan menarik. Disertai juga dengan games-games menarik yang berhadiah makanan dan minuman ringan yang bisa dinikmati bersama.

Salah satu mentor yang menangani pembinaan Anak Juara di wilayah Integrated Community Development Bubutan mengatakan bahwa kegiatan upgrading mentor ini sangat menarik, seru dan hidup. “Materinya inspiratif, trainernya seru dan energik. Sangat bermanfaat sekali,” ujarnya.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi