MENTORING KESEHATAN BERSAMA CARE FOR TEEN PALEMBANG

PALEMBANG. Care For Teens merupakan sebuah program pembinaan remaja yang digulirkan oleh Rumah Zakat bersama Cita Sehat. Kegiatan yang dilakukan diantaranya penyuluhan kesehatan, diskusi dan belajar bersama serta pemeriksaan kesehatan rutin.

Kali ini, para mentor Care For Teens Palembang yakni Doi dan Marini menggelar kegiatan mentoring atau pembinaan kesehatan di SMA Ar Rahman, Jl. Tegal Binangun, Jakabaring pada Minggu, (20/8).  Mereka mengajak para siswa untuk belajar mengenai kesehatan reproduksi.

“Iya, jadi kita membentuk 2 kelompok. Lokasinya di sekitar sekolah di lahan rumput dibawah pohon yang rindang. Supaya mereka merasa fresh dan fokus menyimak materi. Supaya tidak jenuh juga dalam ruangan,” ujar Marini.

Marini dan Doi merupakan mahasiswa S1 keperawatan dari STIK Siti Khadijah Palembang. Keduanya memang rutin memberikan edukasi kesehatan kepada adik-adik Care For Teens Palembang.

“Lewat edukasi ini, diharapkan remaja semakin mengenal bagaimana itu hidup sehat, lingkungan sehat dan mereka dapat menerapkannya dalam kehidupan. Apalagi di fasilitasi lewat Care For Teens ini. Semoga semakin dapat mewujudkan remaja sehat, aktif dan produktif,” kata Doi.

Newsroom / Nurul Rahayu

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi