MENTORING KEWIRAUSAHAAN MEMBER UKM RUMAH ZAKAT DI DESA BERDAYA CITANGKIL

CILEGON. Rumah Zakat gelar Mentoring kewirausahaan untuk para member binaan Rumah Zakat Cilegon pada Jumat (24/08). Sebanyak 25 orang berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut.

Mentoring kewirausahaan ini berlangsung di Aula Mushoal Nurul Iman Ramanuju yang di pandu oleh Sdri Reni Rahayu selaku MC, acara tersebut berisi Materi Ruhiyah dan Motivasi kewirausahaan tentang perkembangan usaha para member oleh Fasilitator Rumah Zakat.

Sesi pertama pemberian materi pembinaan yaitu mentoring kewirausahaan oleh Fasilitator Pemberdayaan Rumah Zakat yang menyampaikan tentang Evaluasi pengetahuan tentang kewirausahaan dengan para Member binaan sekaligus sharing tanya jawab dan pemateri kedua di sampaikan oleh Ustazah Sulistiani tentang Hikmah Idul Qurban yaitu dengan berbagi merupakan salah satu jalan untuk memberikan kemudahan kita dalam menjalani perjuangan hidup dan meningkatkan kemajuan dalam berbisnis.

Kegiatan mentoring ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu tentang kewirausahaan dan motivasi belajar serta perkembangan usaha agar mempunyai keseimbangan peningkatan Spiritual dalam ilmu bisnis.

Upaya untuk membentuk mental dan jiwa seorang pengusaha dalam
mengembangkan usahanya, merupakan hal yang harus dimiliki oleh para Member UKM.

Melalui Fasilitator Desa Berdaya, Rumah Zakat mengimplementasikan
program pemberdayaan masyarakat berupa pembinaan berkala agar ke depannya bisa membentuk individu-individu yang berkualitas, kemudian menjadi keluarga yang mandiri, hingga akhirnya menjadi masyarakat yang madani.

“Saya bersyukur menjadi Member UKM Rumah Zakat dan Saya merasa senang dengan adanya kegiatan program ini bisa membuka wawasan dan lebih mengenal tentang spiritual dan pengetahuan dalam berwirausaha” tutur Aam Maryani member binaan Rumah Zakat.

Newsroom
Nurul Ulfa / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi