MENUJU DESA TANGGUH BENCANA

AHAD. (16/09) menjadi puncak dari acara Kemah Desa Tangguh Bencana yang dilaksanakan di Elo, Dusun Pare Desa Blondo Kec. Mungkid Kab. Magelang. Kegiatan ini diikuti oleh Relawan Inspirasi dan Relawan Regional DIY, Jateng & Jatim sebanyak 39 relawan. Kemah Desa Tangguh Bencana ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan desa yang tangguh terhadap Bencana.

Dalam agendanya, Kemah ini dimulai pada hari Jum’at (14/09) yang diawali dengan Perkenalan Terpadu antar peserta, lalu dilanjutkan acara inti pada hari Sabtu (15/09) yaitu pembahasan mengenai Desa Tangguh Bencana dan diakhiri dengan Perencanaan Porgram Kerja Desa Tangguh Bencana. Dan acara puncak pada hari ini, Ahad (16/09) merupakan puncak keseruan Kemah Desa Tangguh Bencana dengan bersama sama melakukan rafting menyusuri sungai Elo sepanjang 12 km.

Seluruh peserta terlihat antusias sejak dari awal agenda Kemah Desa Tangguh Bencana, terlihat dari semua peserta yang tak mau melewatkan seluruh rangkaian acara dari awal hingga penutupan acara Kemah Desa Tangguh Bencana.

“Dari 40 Desa Berdaya Di Regional Jateng Jatim, 15 diantaranya telah menjadi Desa Tangguh Bencana. Dengan adanya acara ini, para relawan dan fasilitator desa berdaya diharapkan bisa bersinergi untuk menjadikan Desa berdaya menjadi Desa Tangguh Bencana,” ujar Nurmansyah, pemateri dalam kegiatan tersebut.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi