MENYAPA LANSIA DI HARI GIZI

SLEMAN. Sekitar 35 lansia dan 50 balita beserta orangtua di Dusun Kranggan I, Jogotirto, Berbah, Sleman terlihat memadati halaman rumah Bapak Ketua Dusun pada Kamis pagi, (25/01). Mereka berkumpul usai mengikuti kegiatan penimbangan serta pemeriksaan tekanan darah posyandu sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional 2018.

Antusiasme tampak pada warga karena pada saat itu juga diadakan penyuluhan mengenai Pencegahan Stunting serta Gizi Seimbang yang disampaikan oleh Nor Eka Noviani, S.Gz., M.PH dari UNISA Yogyakarta.

Cita Sehat sebagai lembaga implementator RZ di bidang kesehatan turut mendukung kegiatan tersebut dengan sosialisasi Kebun Tanaman Obat Keluarga yang menunjang hidup sehat.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka menyebar semangat hidup sehat kepada masyarakat dengan cara konsumsi buah dan sayur secara rutin. Selain Kebun Gizi yang sudah ada, Kebun Tanaman Obat Keluarga yang akan dikelola oleh KWT nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh warga.

Semoga dengan adanya sinergitas dari berbagai lembaga dalam kegiatan ini dapat mewujudkan tujuan tersebut,” tutur Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta.

Acara peringatan Hari Gizi Nasional 2018 ditutup dengan makan bersama berupa olahan sayur daun kelor serta sayur penunjang lainnya dari Kebun Gizi.

Newsoom/kuna
Sleman

Tags :
Konfirmasi Donasi