MENYIBAK BANJIR DI KAMPUNG CANGKRING

RZ Siaga Banjir Kp. Cangkring2CIKARANG. Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di berbagai wilayah, tidak terkecuali di Kampung Cangkring, Kecamatan cabang Bungin di Wilayah Sukatani. Banjir setinggi hampir 2 meter selama kurang lebih 2 minggu menggenang disana yang tidak hanya menghambat aktivitas warganya tetapi juga mengakibatkan berbagai penyakit menyerang warga setempat.

Pada Minggu (26/1), tim dari RZ cabang Cikarang dan Relawan merapat ke Wilayah Kampung Cangkring, dan mendirikan Posko Siaga Banjir, dengan harapan dapat meringankan beban warga disana. Jarak lokasi yang cukup jauhnya menyebabkan minimnya bantuan sampai ke lokasi. Paket sembako yang tersalurkan sebanyak 220 dan 440 buah paket Kornet Superqurban serta pengobatan gratis untuk warga. Meskipun air yang menggenang masih cukup tinggi warga sangat antusias menyambut acara ini.

“Terima kasih RZ dengan adanya Posko Siaga Banjir di daerah ini, menunjukkan adanya kepedulian RZ terhadap warga yang terkena musibah banjir,” tutur Camat cabang Bungin Surya Wijaya. Selain itu kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari pihak Koramil VII Cikarang.

Alhamdulillah, dengan adanya posko banjir dan pengobatan gratis ini dapat meringankan warga yang terkena musibah, terimakasih RZ,” pungkas salah satu Penerima Manfaat Dafi.***

Newsroom/Nasirotunnisa
Cikarang

Tags :
Konfirmasi Donasi